Tuesday, July 26, 2011

saya hanya bisa menulis, karena sulit bagi saya dalam berkata-kata.

saya hanya bisa menulis, karena sulit bagi saya dalam berkata-kata. ya, terkadang tidak semua yang kita rasakan dapat kita katakan secara langsung. itulah saya. saya sangat sulit untuk menyampaikan sesuatu hal dengan cara yang baik. saya sangat sulit untuk mengutarakan perasaan saya, untuk mengutarakan keinginan saya. sekalinya saya berkata dan menyampaikan sesuatu justru membuat suasana menjadi semakin keruh. saya hanya mengungkapkan apa yang saya rasakan, apa itu salah? apa yang saya katakan bukan berarti saya menjudge hal tersebut seperti yang saya katakan. saya hanya ingin kalian tahu apa yang terjadi dengan saya.
saya tidak mengerti, apakah saya tidak mempunyai bakat dalam berbicara? atau saya tidak pernah biasa dalam berbicara? entahlah.

saya memang tidak jago berbicara seperti orang-orang yang dengan mudahnya berkoar-koar menyampaikan apa yang rasakan, apa yang ia mau, dan apa yang sedang terjadi dengannya.
untuk itu, saya lebih memilih untuk diam dan menyimpannya. karena saya takut kata-kata saya justru akan menyakitkan kalian. karena saya tidak tahu bagaimana cara menyampaikan dengan baik agar kalian mengerti. karena saya takut akan membuat suasana menjadi tidak enak.diluar mungkin saya tersenyum, namun didalam saya berpikir, bergumul, bertanya. saya ceria tetapi bukan itu yang sebenarnya saya rasakan.
banyak orang mengatakan "berbicaralah, agar apa yang kamu rasakan bisa kami ketahui". tapi apa gunanya berbicara jika akan mengacaukan semuanya?

No comments:

Post a Comment